Selasa, 14 Desember 2010

Ruang Lingkup Bisnis

NAMA  : INTAN PUTRI
NPM     : 23210571
KELAS : 1EB06


BAB 1


Ruang lingkup bisnis


Bisnis adalah usaha yang di lakukan 1 orang atau lebih dengan menjual atau memproduksi barang demi mendapat keuntungan, namun tidak semua orang yang melakukan bisnis selalu mendapat keuntungan tetapi mereka juga harus siap menghadapi kerugian dan segala resiko yang terjadi. Orang yang ingin berbisnis tidak harus memiliki modal uang tetapi bisa juga dengan keahlian yang di miliki,

Missal : montir dengan keahlian service yang di milikinya dan calo dengan keahliannya dalam berbicara. Tidak hanya individu atau kelompok yang melakukan bisnis tetapi Negara kita pun melakukan bisnis demi meningkatkan pendapatan Negara.

Missal : ekspor kelapa sawit, mie instan, dan batubara ke beberapa Negara lain.

Dalam melakukan bisnis ada 4 hal yang tidak bisa terpisahkan yaitu :

1. Manusia : sebagai tenaga kerja yang mengelola dan sebagai konsumen.

2. Uang : sebagai modal usaha

3. Material : sebagai bahan baku dalam membuat barang yang akan di produksi

4. Metode : yang menghasilkan ide-ide atau pikiran bagaimana cara mengelola SDA yang terbatas tapi bisa memenuhi kebutuhan masyarakat.


Kesempatan berbisnis bisa di mulai dari hal yang palin kecil misalnya : meneruskan usaha orang tua atau membuat usaha sendiri bila modal mencukupkan.

Ada beberapa keuntungan dan kerugian dari bisnis kecil yaitu :


-keuntungan : di kelola oleh sipemilik sendiri, keuntungan yang di peroleh bisa di nikmati oleh si pemilik itu sendiri tanpa harus terbebani pembayaran gaji karyawan.



-kerugian : susah mendapat pinjaman modal usaha, pemasaran barang hasil produksi bersifat local.


Refrensi : www.google.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar